7 Alasan Pentingnya Mempertimbangkan Hidup dan Bekerja di Arab Saudi

Admin,
5 Februari 2022 - 3:28

Seiring dengan rencana pemerintah Arab Saudi meningkatkan perekonomian, proyek dan industri semakin dikembangkan. Hal tersebut juga mempengaruhi penyerapan tenaga kerja.

Negara yang kaya akan minyak itu mengumumkan bahwa membuka lapangan kerja baik untuk masyarakat lokalnya maupun asing guna mendukung program Vision 2030. Selain peluang kerja, ada banyak keuntungan lain yang perlu dipertimbangkan ketika memutuslan untuk kerja di sana. Apa saja?

  • Penghasilan

Alasan pertama mengapa banyak tenaga asing yang berbondong-bondong ke Arab Saudi adalah karena penghasilan. Gaji bebas pajak, mengingat negara lain terpatok aturan pajak 40 hingga 50% dari penghasilan.

Di samping itu juga ada insentif besar selain gaji pokok. Maka penghematan akan lebih mudah karena gaji lebih tinggi dari sebagian besar negara di dunia.

  • Karir

Memiliki pengalaman kerja di luar negeri menunjukkan kemampuan saat Anda melamar pekerjaan baik di dalam maupun luar negeri. Arab Saudi dapat menjadi salah satu tempat paling sulit untuk melakukan bisnis tetapi juga yang paling berharga. Perusahaan akan melihat minat besar dan kemampuan adaptasi serta keterampilan bisnis global, sehingga bisa menjadi nilai plus.

  • Gaya hidup

Standard hidup di Arab Saudi tinggi, sementara biayanya rendah. Umumnya, tenaga kerja asing yang datang melamar sebagai pengemudi, pelayan, pengasuh hingga asisten rumah tangga. Sebab penghasilan dari pekerjaan demikian dinilai lebih banyak, sehingga bisa sangat menutupi lifestyle.

  • Travel

Arab Saudi adalah lokasi sentral untuk banyak tujuan. Bandara tersibuk di dunia, Bandara Internasional Dubai hanya berjarak dua jam penerbangan dari Riyadh. Sementara maskapai nasional Saudi Airlines menawarkan standard keselamatan dan kenyamanan kelas dunia.

  • Pusat perbelanjaan

Mal-mal baru dibuka secara teratur menawarkan konsumen merek terbesar dan pengalaman ritel modern. Pusat perbelanjaan yang berlokasi di Riyadh misalnya, menawarkan pilihan barang yang beragam dan berharga miring.

  • Makanan dan minuman

Melalui makanan, suatu negara mengenalkan budayanya. Arab Saudi memiliki pilihan makanan khas beragam dan berkualitas. Hampir semua jenis ada, mulai dari street food hingga yang mewah. Beberapa yang otentik dan dikenal luas yakni teh mint dan shisha.

  • Budaya

Selain bertemu dengan budaya lokal, Anda juga akan disambut dengan orang-orang Arab Saudi yang ramah dan bersahabat. Ada beberapa tempat menarik yang bisa dikunjungi, mulai dari bentang alam terdiri dari gurun, pegunungan, laut dengan terumbu karang indah, kota-kota yang menyimpan tradisi hingga megapolitan.

 

Mengenal budaya suatu negara merupakan suatu keharusan sebelum memutuskan untuk berkarir di sana. Dengan demikian akan memudahkan beradaptasi dan melancarkan pekerjaan.  

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp